Rabu, 22 Juni 2016

6 Tips Menghadapi Insomnia Yang Wajib Anda Ketahui

Insomnia adalah gejala kelainan pada tidur yang ditandai dengan kesulitan untuk tidur. Gejala tersebut banyak dialami remaja maupun dewasa. Pengidap insomnia di dominasi oleh wanita. Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Misalnya diakibatkan oleh stres, trauma, depresi, dan banyak lagi penyebab lainnya.
Insomnia identik dengan mahasiswa atau pekerja muda yang padat akan kegiatan. Insomnia sangat berakibat buruk karena dapat mengurangi tingkat produktivitas mahasiswa maupun pekerja. Beberapa dampak dari insomnia sendiri adalah merasa kantuk di pagi hari, badan lemas, sulit berkonsentrasi dan masih banyak lagi.
Insomnia harus cepat ditangani jika tak ingin bertambah parah. Berikut beberapa tips untuk mengatasi insomnia, diantaranya:

1.      Olahraga secara teratur
Beberapa penelitian menyebutkan olahraga secara teratur dapat membantu orang yang mengalami masalah pada tidur. Olahraga sebaiknya dilakukan pada pagi hari bukannya beberapa menit sebelum tidur. Dengan berolahraga kesehatan akan lebih optimal sehingga tubuh dapat melawan stres dengan baik.
2.      Kurangi konsumsi minuman yang bersifat stimulan
Kurangi minuman yang akan membuat Anda terjaga seperti teh, kopi, alkohol, juga rokok.
3.      Hindari gadget
Handphone, laptop, tablet, dan lainnya. Hindari beberapa barang tersebut menjelang tidur. Karena barang-barang tersebut hanya akan membuat Anda terus asyik dan terjaga.
4.      Jangan melihat jam secara terus menerus
Melihat jam secara terus menerus hanya akan membuat Anda tambah cemas dengan waktu yang terus berjalan.
5.      Konsumsi makanan atau minuman dengan karbohidrat tinggi
Anda dapat mengkonsumsi pisang, almond ataupun segelas susu hangat sebelum tidur. Namun hati-hati karena pilihan ini dapat menambah berat badan Anda.
6.      Manjakan badan
Manjakan badan Anda ketika hendak tidur. Anda bisa menerapkan beberapa cara seperti, membaca buku, mendengarkan musik, atau dengan menyalakan lilin aroma terapi. Anda juga bisa menggunakan matras terbaik untuk menunjang tidur Anda, salah satunya matras Serta. Didukung dengan bahan berkualitas tinggi, matras Serta menjanjikan Anda untuk dapat tidur pulas tiap malamnya.


Beberapa tips diatas mungkin dapat Anda terapkan untuk mengatasi insomnia Anda. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar