Rabu, 29 Juni 2016

YUK, KONSUMSI MAKANAN DAN MINUMAN BERIKUT AGAR TERHINDAR DARI STRES!



Stres merupakan kondisi ketegangan yang berpengaruh terhadap emosi, jalan pikiran, dan kondisi fisik seseorang. Stres memang bisa datang kapan saja dan dimana saja. Ketika stres, seseorang cenderung tidak stabil. Mereka akan lebih mudah emosi, agresif, tidak dapat rileks, sehingga dapat menimbulkan penurunan produktivitas. Stres dapat berdampak sangat buruk.
Sebenarnya sangat mudah mengatasi stres, salah satunya dengan relaksasi. Biasanya, orang-orang cenderung memilih melakukan perawatan seperti, dipijat, mempercantik diri, maupun kegiatan memanjakan diri lainnya yang tentunya memerlukan biaya yang cukup mahal. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya stres sebenarnya dapat kita usir hanya dengan mengonsumsi makanan yang dapat dengan mudah kita jumpai? Berikut beberapa makanan dan minuman yang dapat mengusir stres dan membuat rileks:

1.      Teh hijau
Ketika stres menyerang, teh hijau adalah pilihan yang tepat untuk meredamnya. Asam amino thenine yang terkandung dalam teh hijau dipercaya mampu menenangkan otak.
2.      Susu
Segelas susu hangat memang sangat baik untuk relaksasi. Kalsium dalam susu sangat baik untuk mengurangi ketegangan otot juga menenangkan hati.
3.      Ice cream
Siapa yang tak suka ice cream? Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun pasti gemar memakan ice cream. Karena selain rasanya enak, ice cream yang mengandung asam amino tryptophan ternyata baik untuk menenangkan otak.
4.      Dark chocolate
Anda penggemar coklat? Siapa sangka, ternyata coklat mampu mengusir stres. Itu karena coklat mengandung polyphenol. Namun, jika Anda takut gemuk, pilihlah dark chocolate sebagai cemilan.

Itulah beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk mengusir stres. Namun, Anda juga dapat menjadikan tidur sebagai alternatif, karena tidur dianggap sebagai obat pengusir stres. Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, Anda dapat menggunakan matras serta yang memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi. Anda pun akan nyaman beristirahat sehingga rileks saat bangun tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar