Rabu, 22 Juni 2016

MENGUAK MANFAAT LUAR BIASA DIBALIK TIDUR TANPA BUSANA

Tidur merupakan aktivitas yang tentunya sangat dibutuhkan oleh semua orang. Saat tidur, tubuh melepas rasa lelah setelah seharian beraktivitas dan mengisi kembali energi untuk beraktivitas keesokan harinya. Idealnya, setiap orang membutuhkan 6-8 jam untuk tidur setiap harinya. Tidur yang cukup merupakan suatu keharusan. Setiap orang memiliki kebiasaan tidur yang berbeda-beda. Tapi tahukah Anda, ada kebiasaan tidur yang cukup “aneh” namun memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh?
Kebiasaan tidur tanpa busana mungkin terdengar sedikit “aneh”. Namun, siapa sangka kebiasaan tersebut justru sangat menyehatkan tubuh. Banyak sekali manfaat dibalik tidur tanpa busana. Berikut beberapa manfaat tersebut.

1.      Manfaat bagi daerah kewanitaan
Daerah kewanitaan membutuhkan udara segar. Dengan menggunakan pakaian saat tidur, daerah kewanitaan akan berkeringat dan lembab. Hal itu dapat menyebabkan bakteri berkembang biak sehingga dapat menimbulkan infeksi.

2.      Dapat menurunkan tingkat stres
Mengapa? Karena dengan tidur tanpa menggunakan busana, dapat menurunkan hormone kortisol. Hormon kortisol adalah hormon yang penyebab timbulnya stres.

3.      Membuat tidur semakin nyenyak
Saat  tidur, tubuh mengalami penurunan suhu tubuh secara alami juga melepaskan hormon melatonin, sehingga Anda dapat tidur nyenyak dan bangun lebih segar keesokkan hariya. Hal tersebut merupakan ritme sikardian. Jika Anda tidur menggunakan busana, maka kegiatan tersebut akan terganggu.

Dari beberapa manfaat di atas, masih ada beberapa manfaat lagi yang mungkin dapat Anda temukan sendiri saat menjalani kebiasaan tersebut. Tidak hanya sampai pada kebiasaan tidur tanpa busana, jika ingin tidur sehat, Anda dapat menunjang kebiasaan tersebut dengan menggunakan Matras Serta. Matras yang memiliki teknologi 5 zone mini pocket ini, dapat menjaga suhu tubuh Anda pada suhu yang ideal. Sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda saat tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar